Forum Diskusi

Dalam Forum diskusi ini, Anda dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang segala sesuatu berkaitan dengan materi alat indera!

Seluruh siswa diperbolehkan untuk menjawab atau menanggapi pertanyaan dari temannya, dan setiap tanggapan akan diberikan point!

24 comments:

Anonymous said...

Contoh :

Nama : Yeti Hadiyanti

Pertanyaan : Apa penyebab terjadinya glaukoma?

Anonymous said...

kenapa cuma indera?? yang lain dongg...
lumayan nambahin catetan dari sekolah hehehehe

Anonymous said...

nama : selvy
pertanyaan : apa penyebab buta warna?

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Nama : Muh. Ulwan Azmi

Jawaban selvy : Di retina manusia terdapat fovea. Di dalam fovea terdapat (sel2 kerucut) sel visual yg dapat menyerap warna. Manusia peka terhadap warna biru-ungu, hijau dan kuning merah. Kalau salah satu cacat, maka akan buta warna..

Jawaban Bu Yeti : Penyebabnya karena adanya tekanan pada mata dan menyebabkan kerusakan pada saraf mata. Selain itu, saraf mata juga dapat rusak dikarenakan suplai darah yang kurang ke daerah vital jaringan saraf mata

Anonymous said...

nama : florencia carolina

kenapa penyakit labirintitis disebabkan oleh gegar otak ?

Anonymous said...

nama: azra nadhilah
pertanyaan: kenapa jika kita menatap orang yang sedang terkena sakit mata kita suka tertular???

Anonymous said...

nama : nadhira
apa bentuk Papila filiformis ?

Anonymous said...

Nama : Ulwan

JAWABAN UNTUK AZRA : Berarti kalau tertular, smua dokter mata juga tertular dong???? tertular itu karena ada medianya gituu.......

Anonymous said...

nama: azra

oh gitu ya ulwan.. apa gtu medianya??

Anonymous said...

nama: imam
pertanyaan: apa bedanya mata yang min sama silindris ?

Yeti Hadiyanti said...

Terima kasih untuk yang ikut serta dalam forum diskusi, tambahan point untuk Anda silahkan dinanti!!

Anonymous said...

Assalamuallaikum..
Saya pgen nyak gmn crax download animasi+video d blog kk'..??
soalnya sy btuh skli bwt klengkapan tgs presentsi bio sy...
sblmnya trima kasih..^_^

Anonymous said...

nama; hero

bisa minta video animasi untuk penyakit katarak ? sebagai bahan presentasi di sekolah..trims
kirim ke email saya ya hero_wj@ymail.com

spirit lion said...

aku da follow..
follow balik ya..
:)

Riska Fithriyani Marwanti said...

mengapa rasa manis,,pahit,,asam,,asin hanya dapat di rasakan d bagian tertentu sjah????

ratih fatimah said...

pengecapan primer itu apah ???

Rani said...

Biologipedia adalah situs pendidikan dan biologi sains terbaik versi scientist.com

Vina said...

Biologipedia adalah situs pendidikan dan biologi sains terbaik versi scientist.com

Fauziah said...

ada tugas nih dari sekolah, kenapa kalo kita mencium parfum pertama beberapa menit lalu setelah itu jauhkan, kemudian cium lagi parfum kedua(beda wanginya) yang kita cium tetap wangi parfum yang pertama? kenapa yah ada alasannya?

Anonymous said...

Assalamuallaikum..
animasi+videonya boleh d download gak kk'..??
soalnya sy btuh skli, dan kalo boleh caranya gimana???
trima kasih sblmnya ..^_^

Mahfud said...

hmmee.. ayoo belajar Biologi lagiiiii....
:D

Isrohmawati Dango said...

assalamualaikum, kak bisa ndak kirimkan animasi proses melihat pada mata. soalnya mau di pake buat presentasi dan besok harus di kumpulkan.please help me kak.
ni alamat bloggernya:
isrohmawati01@gmail.com
terima kasih sebelumnya.

Anonymous said...

fisologi penglihatan manusia??

Post a Comment